Kamis, 25 Juni 2015

:: Manfaat & Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan ::

:: Manfaat & Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan ::
Daun sukun ternyata banyak memiliki manfaat serta khasiat untuk kesehatan tubuh manusia dan dijadikan sebagai obat tradisional
Daun sukun mengandung asam amino esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh manusia seperti histidine, isoleusin, lysine, methionin, tryptophan dan juga valin. Tidak hanya itu, dalam daun sukun terdapat juga kandungan lainnya seperti, hidrosianat, asetilcolin, tannin dan juga riboflavin.
Berikut Ini adalah manfaat khasiat daun sukun untuk kesehatan tubuh manusia, serta cara meramunya untuk dijadikan herbal atauo bat tradisional.
► Untuk mengobati gangguan ginjal:
Siapkan segenggam daun sukun kering lalu dipotong-potong sampai halus, aduk dengan air panas dan biarkan sampai dingin, saring terlebih dahulu sebelum meminumnya. Untuk mengurangi rasa pahitnya anda boleh mencampurnya dengan tambahan sedikit madu atau gula.
► Untuk yang memiliki masalah kolesterol:
Sipakan segenggam daun sukun kering, lalu dicampurkan dengan segenggam daun bangle, kemudian popong seperti bentuk teh, seduh dengan air panas dan tunggu sampai airnya dingin, seperti membuat teh tambahkan sedikit gula atau madu untuk kurangi rasa pahitnya.
► Untuk mengobati asam urat:
Sipakan segenggam daun sukun yang sudah dikeringkan dan segenggam daun greges otot, campurkan dan seduh dengan air panas, biarkan sampai air rebusan menjadi dingin, saring lalu minum air rebusan tersebut.
Itulah ringkasan dari manfaat daun sukun serta khasiat daun sukun yang sangat berguna untuk kasehatan tubuh manusia dan sebagai obat tradisional
PERINGATAN:
Selama meminum rebusan daun sukun hindari makan jeroan, kangkung, sayur bayam, daun singkong karena dapat menyebabkan otot menjadi kram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar