Minggu, 28 Juni 2015

TIDAK ADA PAKSAAN BAGIMU

TIDAK ADA PAKSAAN BAGIMU
Jika masih belum mampu melakukan poligami, tidak mengapa, tiada celaan bagimu, bertaqwalah kepada Allah dan penuhi hak-hak istrimu yang ada sekarang ini, barang siapa mensyukuri yang sedikit maka nikmat-Nya akan ditambah. Tak perlu terburu dan memaksakan diri jika engkau memang tidak mampu, ketahuilah bahwa jodohmu telah tertulis di langit yang ketujuh.
Jika masih belum mampu dimadu maka bersabarlah, sampaikan dengan kata-kata yang baik dan lembut kepada suamimu, dan berdo'alah kepada Allah agar memberikan yang terbaik kepada suami dan keluargamu, bisa jadi engkau enggan dipoligami karena rasa cemburumu, maka berdo'alah kepada Allah agar engkau mampu mengatur rasa cemburu itu. Jangan benci suamimu jika memang ia hendak menikah lagi, ketahuilah... bahwa syari'at poligami itu bukan buatan suamimu, namun diturunkan oleh Allah dari langit ke tujuh.
Betapa telah banyak kebaikan dalam syari'at Islam yang haq ini telah ditinggalkan, diganti-ganti dan ditambahi. Betapa banyak syari'at yang haq ini menguap dari dada-dada kaum muslimin, tidak ada paksaan bagimu dalam agama ini jika engkau memang tidak mampu, namun yang aku khawatirkan jika engkau memang tidak mau... ittaqullaaha... ittaqullaaha mastatha'tum.
Wallaahu a'lam.
*Andi Abu Hudzaifah Najwa
Via Muslimah Or Id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar